Pages

Saturday, March 3, 2012

Roller Coaster -- 1

Udah pernah naik roller coaster waktu kecil, dan gak mau naik lagi.. takutttt... hehehe ohh judulnya sebenernya berhubungan sama yg mau dipostingsih :p

Masih berkaitan dengan postingan kehamilan, tapi kalau yang ini sedikit sedih, serem, takut, seneng, campur adukk dehhh, kalau kepanjangan nanti dibagi-bagi deh postingannya hehehe.

Dari awal kehamilan prosesnya lancar, gak ada mual atau nyeri apapun sampai masuk minggu ke 6, dari posting cari-cari info tentang rumahsakit di DalianXpat jg ternyata banyak bgt yg kasi info, hampir lancar sulancar, tapi pas tanggal 15 Februari mulai aneh nih, dari tgl 15-16 Februari mulai muncul brown spot dikit, tanya ke dokter kenalan dari DalianXpat dibilang gak apa-apa, oke sepertinya harus bedrest, pas banget dudutnya lg batuk, demam, plus flu huhuhuhu, panik gak akan menyelesaikan masalah. Gak mau kepikiran macem-macem akhirnya istirahatlah, 16 Feb mlm brown spotnya hilang... ahh lega bangetttt tapi mulai berasa kram di perut sebelah kiri, tapi kram nya masih hilang timbul, cuma berfikir mungkin itu kontraksi, tapi hati memang gak bisa dibohongi, dan semua dimulai pada tanggal 17 Februari.

17 Feb 02.00 AM :

Pas ke kamar mandi pee, super kaget kok ada pendarahan, lagi2 mulai panik, mencoba tenang, sms ke dr. Anita, gak lama dr. Anita telpon dia blg gapapa kalo merasakan sakit dan masi pendarahan besok pagi lgsg ke ER, coba tidur tapi teteppp hati gak bisa dibohongi, something happen I know that!! I need to know what it is!! Dudut ngajak ke rumah sakit, ahhh kemana yaa ?? pilihan pertama jatuh ke 1st Hospital, langsung ke 1st Hospital, disana ada dokter kandungan, tp dokternya cm bisa sedikit bahasa inggris, dudut jelasin pake bahasa inggris, mimi pk bahasa china, sambil buka kamus, disana gak ada ultrasound, jd dokter cm periksa denyut nadi, tetep yg ditanya waktu awal dateng "mau anak ini gak?" -___- dengan segala keterbatasan bahasa inggrisnya, mungkin maksudnya dia blg mesti dirawat, tapi dia malah bilang aborsi, shock waktu denger dokternya bilang begitu, ini dokter apa2an sihh ?? karena gak ada tindakan apa2 dudut nyaranin buat pulang.

ditaksi lagi2 tetep kekeuh mau tau ini kenapaaa?? kandungan saya kenapaaa?? akhirnya bilang ke dudutnya ke 2nd Hospital, kepingin tau ini kenapa, supirnya lgsg ke 2nd Hospital, disana akhirnya ada dokter kandungan yg bisa bahasa inggris dengan baik, tapi kita mesti bolak balik dari gedung yg satu ke gedung yg lain untuk register, ketemu dokter, dan USG, padahal angin lg kenceng, dudutnya batuk terus, dan kita jg harus lewatin lorong2 yg ahhhhh serem klo diinget sekarang. Dari hasil USG ketauan ternyata kalau janinnya ada di luar kandungan, ectopic pregnancy namanya, huhuhu kalau ada adegan disinetron ada orang kaget backgroundnya terus ada petir, kayanya kemaren itu terjadi sm kita, shock, kaget, lemes, sedihhh. Dokternya nyaranin untuk dirawat, tp di 2nd Hospital penuh jd harus cari rumah sakit lain, akhirnya kita mau coba DalianRailway Hospital, minta tolong ditulisin alamatnya sama dokternya.

Dari 2nd Hospital kita ke DalianRailway Hospital, dudut ngabarin uniAnna sama MasDody, di taksi udah gak bisa nahan lagi, akhirnya tumpah deh nangis sepanjang jalan ke rumah sakit, sampai DRH jam 06.00 pagi, loketnya masih tutup harus nunggu sampe jam 08.00 pagi, duduk diruang tunggu, tumpah lg, gak tau mesti ngapain lg, hanya bisa menunggu, akhirnya jam 08.00 loketnya dibuka, dudut minta tolong sm temennya buat ngomong ke loket registrasi kalo kita mau ke dokter yg bisa bahasa inggris, akhirnya ditolongin dipindah ke jalur VIP, dibawa ke dokter kandungan, periksa dudutnya gak boleh nemenin, akhirnya jalan sendirian masuk ke ruang dokter ditanya2 abis itu masuk ke ruang tindakan, disana diperiksa dalem dimasukin alat ahhh sakitnyaaa... bukan alat buat usg tp alat lain entah namanya apa,dokternya bilang kandungannya gak bisa diselamatkan, ahh nangis dehh, akhirnya ditemenin sm dokternya, krn dokternya mau ngomong sm dudut, dokternya bilang dia mo ngomong dulu ke dean nya kalau baby nya mau diselamatkan, kondisinya adalah ectopic, ada di sebelah kiri, dan tuba falopi kiri harus diangkat, bisa dioperasi atau pake obat, tp sekarang harus dirawat, jegerrr.... apalagi iniiii ??? diskusi sama dokternya memutuskan untuk dirawat, dokternya bilang untuk urus administrasi untuk perawatan.

Sambil urus perawatan, cuma bisa sedih, waktu jalannnya luammaa sekaliiii.. gak lama MbaGita sama MasDody dateng, MasDody nemenin dudut urus2 untuk rawat inap, MbaGita nemenin, ahhhhh I need shoulder to cry... lama menunggu akhirnya dapet kamar di VIP, bos nya dudut sm temennya dateng buat bantuin urus2 kamar, gak lama susternya dateng buat masang alat monitor denyut nadi sama pemompa tekanan darah yg setiap sejam sekali ngecek otomatis.. masih dengan belum mudeng ectopic itu apa sih ?? ini saya diapainn ?? gak lama dokternya dateng dan bilang, kalau kamarnya mesti dipindah ke kamar rawat khusus kandungan biar kalau ada kenapa2 langsung ditanganin dengan cepat, gak lama dipindah deh ke kamar rawat yg baru, satu kamar isinya 3 bed, tp itu untuk kita aja.. syukurlahhh... abis pindah kamar mulailah diambil darah sampe beberapa tabung, ganti baju rumah sakit, periksa dalem lg kali ini usg dalem periksanya, gak boleh makan dan minum harus puasa.

Sore hari entah jam berapa, udha mulai tenang, dudut jg udah kabar2an sm keluarga di Indon, telfon, sms terus masuk nunggu kabar dari dudut, gak lama dokternya dateng bawa kabar harus segera memilih antara operasi atau obat, dijelasin deh plus minusnya, huhuhuhu gak siappp!! too fasttt!! uniArfi yang tanya2 dokter di Jakarta boleh gak naik pesawat buat pulang, ohhh pleaseee I just wanna go homee!! MbaGita yg nenangin dari pagi jg kepikiran..dudut yg sambil batuk jg kepikiran...mee ?? tambah shock, secepat itukah ?? bahaya banget yaa ?? lagi2 semua campur aduk jd satu, dokter jakarta gak ngijinin buat pulang, dokter disini jg gak ngijinin buat terbang, kalo sampe pecah berbahaya buat keselamatan, bosnya dudut jg bilang it's life threatening.. saat itu cuma bisa nangis bareng, berharap ada keajaiban, dokternya bilang HCG nya tinggi, diliat besok hasil HCG nya gimana, sementara kita harus kasi keputusan hari sabtu atau minggu, lebih cepat lebih baik.. ahhh T__T

ohh btw malemnya baru tau kalo di rumah sakit di China gak disediakan makanan, jd makanan bebas boleh bawa sendiri, malemnya si suster bolak balik masuk kamar, ditanya ada masalah sus ?? dia bilang gak ada masalah tp mukanya berkerut, terus berkali-kali susternya cek denyut nadi sama tekanan darah, dudut blg kayanya denyut nadi sm tekanan darah kamu rendah banget deh, eh bener gak lama ada dokter jaga yg masuk, nanya kamu kenapa ?? hati kamu ada masalah ?? ahhhh kok dokter tau aja sihhh.. cerita sambil sedih, trus dokternya bilang gak usah khawatir, kamu baik2 aja kokk... huhuuhuhu gak tau jam berapa baru bisa tidur, susternya masih bolak-balik monitor denyut nadi sm tekanan darah, saya panik, cemas, gak tau mesti apa, duhhhh campur2 dehh.. hari jumat itu terasa panjanggg bangettt :(:(:(

0 comments:

Post a Comment

 

(c)2009 Dudut-Mimi. Based in Wordpress by wpthemesfree Created by Templates for Blogger