Pages

Wednesday, October 31, 2012

Day 1 : Berangkat ke Dandong

27 Oktober 2012

Hari ini jadilah kita jalan-jalan ke Dandong, kita bangun dari jam setengah empat pagi, miminya siapin bekal berat, dudutnya siapin bekal ringan, habis itu sarapan terus mandi, diluar hujan gerimis berat ditambah anginnya agak kenceng jadi dinginn bangettt.

Janjian ketemuan di lobby sama MbaGita&fams jam 5:45 karena bis kita berangkat jam 07:00 jadi paling gak harus sampe sana jam 6:30, persiapan cari taksi yg agak susah dan waktu di perjalanan untuk sampai ke tempat bisnya. Alhamdulillah nyari taksinya gampang, terus masih pagi banget jadi gak macet alias lancar jaya, sampe tempat bisnya kurang lebih jam 6:15 karena bis yg berangkat jam 6:20 juga belum jalan hehehehe.

Gak berasa ternyata jam 6:00 itu masih gelappp =___= ditambah hujan juga sih jadi tambah gelap :p. Jam 6:20 bis pertama jalan, terus kita langsung naik bis yang berangkat jam 07.00, huooo ternyata bisnya lumayan bagusss, ada dispensernya, bangkunya juga enakk, dan bis kita ini bis cepat. Kurang lebih beda satu jam dengan bis yang biasa, kalau bis yang biasa waktu tempuh lima jam, kalau bis cepat bisa empat jam hehehe.

Kurang lebih jam 6:50 bis kita udah jalan, sepanjang jalan hujan derasss plus anginnya kencenggg banget, jadi berasa banget bisnya jalannya goyang kanan goyang kiri, suara anginnya pun sampai kedengeran di dalam bis huhu. Dan sepanjang perjalanan kadang kita tidur, makanin bekal, foto-foto, dann tidur lagi, saking lama banget yah sampenya wkwkwkwk, pemandangan kanan kiri kalo gak sawah, silo, ladang jagung, pabrik, atau sungai. Oiya kita ke Dandong lewat tol, tapi tolnya sweepiiiiii, kendaraan juga jarang, tapi tetep bisnya ga ngebut, kecepatannya dari awal cuma 100 :D.

mau bayar masuk jalan tol

ini penampakan bisnya pas lg berhenti di rest area

Kurang lebih jam 10.35 kita sampai di Dandong, dan masih tetap hujan *ratasekalihujannya*, sebelumnya udah cek weather forecast, dan udah sedia payung juga hehehehe. Pas sampe langsung cari tempat beli tiket bis untuk pulang nanti, muter2 gak ketemu akhirnya tanya ke supir bis yg kita naikin tadi, hooo ternyata stasiun bisnya diseberang hehehe, cusss kesana beli tiket untuk pulang, abis itu ke hotel buat check in.

tempat pemberhentian bis di Dandong

di depan stasiun bis ketemu tuk-tuk :))

Ke hotel kita naik taksi cuma 5yuan sahaja, kalo di Dalian 8yuan walau deket doang. Sampe hotel jam 11.35, check in trus makan bekal siang, habis itu siap2 buat jalan lagi ke Hushan Great Wall

check-in di hotel "Home-Inn"

to be continue....

MrsArisKodir said...

wow bajajnya tembus pandang.. :))

Mimi said...

huahahahahha itu bukan bajaj tapi tuk-tuk uniiihhhhhh wkwkwkkwk satu keluarga muat itu, family mini car, march mah kalahhhh =))

nita_dot said...

hahahahahs seukuran march yaa..hehehehe..seru juga ya..bacanya curi2 jam istirahat nih..

Mimi said...

hihihi iya mamm...lebih lega dari march malahh wekekekekeke...