Pages

Wednesday, October 31, 2012

Day 1 : Hushan Great Wall

Kurang lebih jam 01:00 siang kita berangkat ke Hushan Great Wall, sempet ragu buat jalan kesana karena hujan, tapiii kapan lagi mau kesananya, karena kita cuma satu malam di Dandong, jadi yasudah kita nekat kesana, hujan ada payung juga hehehehe. Kita kesana naik taksi dudutnya udah kasih tau ke supir taksinya sebelum naik dengan bekal kertas sama alamat yg udah di print beberapa hari sebelumnya, tapi kayanya supirnya gak ngeh, yawdah deh miminya sebutin namanya baru supirnya ngeh wkwkwkwk, ada-ada sahajaaa deh pak supirrr padahal alamatnya udah jelasss x_x

Sepanjang perjalanan kesana ternyata kita menyusuri Yalu River, objek wisata kedua yang mau kita kunjungi besok hehehehe, MbaGita bilang dari review-an orang-orang untuk kesana dari hotel kita itu bisa walking distance, ternyata emang iya sih gak gitu jauh kok, jadi besok kita susurin aja deh jalannya dari hotel.

Perjalanan ke Great Wall kurang lebih 20 menit, jalanan sepi, hujan, dan areanya memang agak jauh dari mana2. Sampe sana langsung beli tiket, pas beli tiket miminya amazed ada petugas yg bisa bahasa inggris, saking amazednya dia ngomong pk bahasa inggris miminya jawab pk bahasa china dooooeenggggg.. ya bok mana kepikiran yaa di daerah kaya gitu ada yg bisa bahasa enggresss wong di dalian aja jarang2 :)), yasud tiket rebeshh, tinggal mikirin gimana jalan pulang, karena ga ada taksi dan bis =___= sutralahhh.. kita naik aja duluww

Hushan

Seruuuww..hujan-hujanan, licinnn.. tangganya jg agak2 curam, tapi sayang ga sampe setengahnya kita udah balik kecuali MasDody mau coba sampe tangga atas, tapi akhirnya doi nyerah juga curam banget tangganya plus licinn jd ikutan turun dehh. Disana ketemu turis dari Malaysia sama Jepang, turis Jepang minta foto bareng wkwkwkwk. Habis itu kita cari2 deh taxi atau bis buat balik ke hotel. Di depan gerbang petugas yg bisa enggres ngasih tau ada bis hijau di depan buat ke Dandong, yeayyyy Alhamduuu..lillahhhh... dikasi kemudahan buat pulang.. nexttttt cari makannnn lafarrrrrrr.. ohh btw pas kita liat jam di dalem bis ternyata baru jam 03:00 sore aja lohhh waaatttt!!! cepet bangedddd :))

Perjalanan kurang lebih 30 menitan lebih sampai Dandong, lalu berbekal peta dari MbaGita untuk cari restoran muslim kita telusuri jalan deket2 hotel, seperti biasa kalo urusan peta dudutnya yg jagoo.. jd dudut jalan didepan buat cari2 tp ttp gak ketemu huxxx, ahirnya ke hotel sebentar nanya ke receptionist tau ga resto muslim dimana, terus dia nulisin di kertas dan disuruh naik taksi aja bayar 5 yuan karena ga deket, yasudlah kita naik taksi.. eeee ternyata deket lohhh wkwkwkwk, and do you know jam berapa kita makann?? jam 04:00 soreeeeee :)) itu belom waktunya dinner juga kaleeeeeeeeeee...

waktu nyari restoran nemu tokonya unianna :p

Sudahlahhhh... kami amat sangat kelaparannn, lagipula dinginnn jd gampang laperr *alibiiiiiii :))*, selesai makan balik ke hotel jalan kaki ditambah hujannn wohoooo tambah dinginn, terus jemur2 jaket basahh, cuci2, jam 06:00 sore kita tidurrrrrrrrr capekkk. Bangun2 kirain udah pagi dongg eeee gak taunya baru jam 09:00 malam ajaaaaaahhhh hadoooooohhhhhhh ini apa2an iniiiiiiii!!! mau keluar tp masih hujan, huxxx benar2 menginap di hotelllll wkwkwkwkwk. Baru bisa tidur lagi kurang lebih jam 01:00 pagi itu juga dipancing pake nonton take me out dan x-factor versi china :)), bangun2 pas subuhh, makan bekal pagi trus siap2 dehhh untuk pergi ke objek wisata kedua :p

nita_dot said...

keren tuh photo2nya apalagi di tembok cina..pajang dong di fb juga..

Dudut said...

huehehe, iyaa ntar deh yah kl sempet ditaro fb juga :)